Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film Purbalingga   
Home » , » Listrik mati di Jateng karena gardu di Ungaran tersambar petir

Listrik mati di Jateng karena gardu di Ungaran tersambar petir

Posted by Warta Purbalingga on Monday, October 20, 2014

http://wartapurbalingga.blogspot.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sedih setelah banyak wilayah di Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik, Senin (20/10). Padahal hari ini adalah masyarakat tengah menyaksikan upacara dan syukuran pesta rakyat pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Listrik mati saya sedih di daerah Semarang Barat lewat Twitter masyarakat banyak yang mengadu ke saya bahwa listrik banyak yang di daerahnya yang mati," ungkap Ganjar Pranowo saat memberikan pidatonya di acara malam Pesta Rakyat Syukuran Pelantikan Jokowi di Kawasan Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (20/10) malam.

Padamnya listrik ini, menurut Ganjar karena terjadi gangguan arus pendek yang terjadi di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. "Ternyata ada petir yang menyambar salah satu rangkaian listrik di travo PLN wilayah Ungaran. Kasihan mereka tidak bisa tonton rakyat yang sedang merayakan pelantikan Jokowi sebagai Presiden berlangsung," ujarnya.

Pemadaman listrik terjadi di wilayah Purwokerto dan sekitarnya mulai pukul 17.30 WIB. Sejumlah warga mengeluhkan pemadaman yang terjadi tanpa pemberitahuan.

Humas PLN Banyumas, Tri Elok Pribadi saat dihubungi wartawan mengatakan padamnya listrik terjadi akibat adanya gangguan di Gardu Induk Ungaran. "Info dari APD Jateng-DIY, trafo I dan II gardu induk 500 kVA mengalami trip," ujarnya.

Dia mengemukakan, dari informasi yang didapat, wilayah yang mengalami pemadaman listrik meliputi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, wilayah Semarang barat, Purworejo, Brebes hingga Yogyakarta.

http://www.merdeka.com/peristiwa/listrik-mati-di-jateng-karena-gardu-di-ungaran-tersambar-petir.html

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Warta Purbalingga. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger